“KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PT TC SUBARU DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SUBARU” (Studi Kasus dalam Event INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW (IIMS) di JIEXPO Kemayoran 7-17 April 2016)

EKARISTA, DELANY (2016) “KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PT TC SUBARU DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SUBARU” (Studi Kasus dalam Event INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW (IIMS) di JIEXPO Kemayoran 7-17 April 2016). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK_SKRIPSI DELANY EKARISTA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1_SKRIPSI DELANY EKARISTA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dengan semakin berkembangnya perusahaan retail mobil khususnya penjualan mobil di Indonesia, maka banyak perusahaan yang bersaing untuk memenuhi pasar mobil Indonesia. Dalam mempromosikan produk Subaru kepada masyarakat PT TC Subaru sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Subaru membutuhkan public relations yang mampu untuk berkomunikasi dan menarik minat masyarakat pada produk Subaru melalui event Indonesia International Motor Show. Berdasarkan konteks diatas, maka pertanyaannya adalah Bagaimana Kegiatan Public Relations PT TC Subaru dalam Mempromosikan Produk Subaru melalui Event Indonesia International Motor Show (IIMS). Penelitian ini menggunakan Teori Komunikasi Massa sebagai landasan teoritis dan Public Relations, Promosi, Event, dan Event Indonesia International Motor Show sebagai landasan konseptual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktifis. Metode yang digunakan yaitu studi kasus yang menggunakan berbagai sumber data (sebanyak mungkin data) yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komperhensif berbagai aspek individu, kelompok, suatu program, organisasi atau peristiwa secara sistematis. Kegiatan public relations PT TC Subaru dalam mempromosikan produk Subaru melalui event Indonesia International Motor Show yaitu, Subaru Booth, AWD Challenge, Palm Challenge, Russ Swift yang bertujuan memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman langsung kepada pelanggan akan keunggulan produk Subaru. Kegiatan Public Relations di Indonesia International Motor Show dalam mempromosikan produk Subaru membuat dampak yang baik dan kesadaran pelanggan yang baik. Masyarakat dan pengunjung tertarik dan antusias tentang kegiatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 16 Dec 2022 11:38
Last Modified: 16 Dec 2022 11:38
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1873

Actions (login required)

View Item View Item