Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

STRATEGI MARKETING COMMUNICATION PT GA LUMINDO DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND AWARENESS JAM TANGAN LUMINOX

Alpian, Alpian (2017) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION PT GA LUMINDO DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND AWARENESS JAM TANGAN LUMINOX. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ditengah persaingan pasar dunia khusunya di dunia retail, banyak pilihan jam tangan dari berbagai merek yang membuat minat konsumen berkurang. Marketing PT GA Lumindo tidak kehabisan akal untuk menarik minat konsumen agar memilih produk yang dijual. Marketing PT GA Lumindo membuat berbagai macam strategi untuk membentuk brand awareness (kesadaran merek) jam tangan Luminox. Dari pembuatan iklan, pembuatan showroom untuk after sales, sampai kegiatan-kegiatan promosi dan pameran atau event. Berdasarkan konteks diatas, maka pertanyaannya adalah Bagaimana strategi marketing communication yang dilakukan PT GA Lumindo dalam upaya membentuk brand awareness jam tangan Luminox. Penelitian ini menggunakan Teori Fenomenologi sebagai landasan teoritis dan Iklan, Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Analisis SWOT, Mengidetifikasi Khalayak Sasaran, Memilih Saluran Informasi, Menentukan Bauran Pemasaran, Brand Awareness sebagai landasan konseptual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktifis. Metode yang digunakan yaitu fenomenologi yang menggunakan berbagai sumber data (sebanyak mungkin data) yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komperhensif berbagai aspek individu, kelompok, suatu program, organisasi atau peristiwa secara sistematis. Strategi marketing communication PT GA Lumindo dalam upaya membentuk brand awareness jam tangan Luminox yaitu, dengan media-media terkait, pameran dan co-branding yang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat akan jam tangan Luminox. Strategi marketing communication PT GA Lumindo dalam upaya membentuk brand awareness jam tangan Luminox membuat dampak yang baik bagi perusahaan karena meningkatnya kesadaran masyarakat kepada jam tangan Luminox.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 20 Jan 2023 07:13
Last Modified: 20 Jan 2023 07:13
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item