Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat Versi “Pencegahan Covid-19” Terhadap Kesadaran Masayarakat

Rizkiyanna, Mayria (2021) Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat Versi “Pencegahan Covid-19” Terhadap Kesadaran Masayarakat. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi MAYRIA RIZKIYANNA_abstrak.pdf

Download (652kB)
[img] Text
Skripsi MAYRIA RIZKIYANNA_BAB I.pdf

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh penayangan niklan layanan masyarakat versi pencegahan covid-19 yang ditayangkan oleh televisi Kompas TV. Ini sebenarnya dibuat dengan bertujuan untuk mengurangi angka penyebaran covid-19. Teori yang digunakan dalam penelitianan ini adalah teori Jarum Hipodermik, dimana teori ini menjelaskan tentang media massa dalam teori Jarum Hipodermik mempunyai efek langsung “disuntikan” kedalam ketidaksadaran audience. Dalam penelitian ini akan melakukan penelitian mengunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigm positivistic. Metode yang digunakan yaitu metode survey dan sifat penelitiannya eksplantif . pengumpulan data menggunakan simpel random sampling dengan populasi berjumlah 6300 masyarakat dan sampelnya berjumlah 99 Masyarakat. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa iklan layanan masyarakat ini sangat berpengaruh terhadap kesadaran madayarakat sebesar 55,6% dan sisanya sebanyak 35,4% dipengaruhi oleh factor lain diluar penelitian ini. Dari hasil penelitian dan kesimpulan , penulis memberikan saran-saran untuk akademis dan praktis, agar para praktisi iklan untuk lebih kreatif lagi dalam membuat sebuah iklan yang dapat menarik khalayak dan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 20 Jan 2023 09:13
Last Modified: 20 Jan 2023 09:13
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2228

Actions (login required)

View Item View Item