MAKNA PESAN PADA IKLAN GRAB BIKE (Analisis Semiotik Roland Barthes Tentang Iklan Grab Bike Versi “Pilih Aman” Di Youtube)

Megantoro, Arief (2018) MAKNA PESAN PADA IKLAN GRAB BIKE (Analisis Semiotik Roland Barthes Tentang Iklan Grab Bike Versi “Pilih Aman” Di Youtube). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pesan yang disampaikan Grab Bike melalui iklan di youtube adalah mengajak masyarakat untuk memilih dan memakai tranportasi yang aman, lalu Grab Bike mengutarakan kelebihannya dari pelayananya di iklan youtube. Iklan ini berdurasi 49 detik. Pada iklan Grab Bike versi “pilih aman” merupakan bahan penelitian yang memiliki makna tertentu. Terdapat makna tersembunyi dalam iklan. Dalam mencari makna dari pesan iklan Grab Bike “versi pilih aman” di youtube penulis menggunakan metode analisis semiotika model Roland barthes. Dalam penelitian ini penulis menggunakan paradigma yang digunakan adalah paradigma kritis. Melalui metode kontent analisis dengan pendekatan semiotika versi Roland Barthes. Bagi masyarakat yang sering melihat tanyangan iklan di youtube disarankan agar bersikap selektif dalam menghadapi berbagai informasi, dikarenakan disetiap iklan televisi memiliki makna yang ingin disampaikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 29 Jan 2023 13:45
Last Modified: 29 Jan 2023 13:45
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item