PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “TIPS MELAWAN BERITA HOAX” DI YOUTUBE TERHADAP SIKAP MASYARAKAT (Survei pada masyarakat RT.05/RW.02 Kelurahan Pondok Labu)

Destuandy, David (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “TIPS MELAWAN BERITA HOAX” DI YOUTUBE TERHADAP SIKAP MASYARAKAT (Survei pada masyarakat RT.05/RW.02 Kelurahan Pondok Labu). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membuat pesan atau informasi dengan mudah di dapatkan dan disebarkan melalui berbagai media, dengan berbagai kemudahan itu berita hoax/palsu dapat dengan mudah disebarkan. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan layanan masyarakat “tips melawan berita hoax “ di youtube terhadap sikap masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR, konsepkonsep yang digunakan adalah komunikasi, media komunikasi, media sosial, periklanan, iklan layanan masyarakat dan sikap masyarakat. Paradigma penelitian yang digunakan dalama penelitian ini positivisme, pendekatan kuantitatif, metode penelitian survei, sifat penelitian eksplanatif, jumlah populasi sebanyak 555 jiwa sampel 85, analisis data menggunakan korelasi dan analisis regresi. Dalam uji korelasi nilai signifikan 0,000 dan nilai Pearson Corelation 0,506, dalam uji koefisien determinasi 0,256 atau 25,6%, dalam uji regresi nilai x 0,554, dan dalam uji parsial (T) nilai signifikan 0,000 dan nilai thitung 5,343. Terdapat korelasi sedang antara x dan y, terdapat pengaruh terpaan iklan layanan masyarakat “tips melawan berita hoax” di youtube terhadap sikap masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:58
Last Modified: 30 Jan 2023 01:58
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item