Fenomena Model Endorse

Adli, Sahril (2019) Fenomena Model Endorse. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI SAHRIL ADLI_abstrak.pdf

Download (522kB)
[img] Text
SKRIPSI SAHRIL ADLI_BAB I.pdf

Download (542kB)

Abstract

Dalam pembuatan sebuah iklan diperlukan seseorang yang dapat menarik perhatian dan mampu menyampaikan pesan serta informasi sebuah produk yang biasanya dikenal dengan istilah model endorse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman dan kesadaran model endorse di dalam dunia kehidupannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode fenomenologi yang bertujuan untuk menggali kesadaran terdalam para subjek mengenai pengalaman beserta maknanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Adapun wawancara dilakukan secara mendalam dengan tiga orang informan yang ketiganya adalah model endorse. Pada pembahasan penulis mendapatkan pengalaman dan kesadaran dari model endorse. Dimana model endorse mengalami pengalaman seperti dalam hal mengunggah foto dipercepat atau tidak sesuai dengan jadwal, pembayaran yang lambat, hingga pada masalah jaringan. Kesimpulan dalam penelitian model endorse. Model endorse memaknai endorsement dengan berpikir kedepannya akan menjadi seperti brand iklan terkenal, artis, dan juga influencer yang kemudian memaknai bahwa menjadi model endorse mendapatkan penghasilan yang lebih atau keuntungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:27
Last Modified: 30 Jan 2023 02:27
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2313

Actions (login required)

View Item View Item