Rosa, Maria Bella (2021) Pengaruh tingkat kedekatan dalam masa pembelajaran daring di rumah terhadap pengembangan hubungan orang tua dan anak di masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Skripsi Maria Bella Rosa_ABSTRAK.pdf Download (814kB) |
|
Text
Skripsi Maria Bella Rosa_BAB I.pdf Download (803kB) |
Abstract
Pengaruh tingkat kedekatan dalam masa pembelajaran daring dirumah terhadap pengembangan hubungan orang tua dan anak di masa pandemi ini sangat penting untuk diketahui atau diteliti lebih mendalam di masa sekarang ini. Penelitian ini menggunakan teori penetrasi sosial, dengan pendekatan penelitian kuantitatif, metode survei, sifat penelitian eksplantif. Populasi dan sampel di ambil dari warga Kelurahan Grogol Selatan menggunakan rumus Taro Yamane, teknik sampling non-probalitas dengan teknik data yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan secara online menggunakan google form. Data di uji menggunakan software SPSS 25 dan di analisis yaitu uji validitas uji reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana, uji korelasi, uji determinasi, uji parsial (uji T), dan uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari pengaruh pengembangan hubungan orang tua dan anak berpengaruh positif terhadap variabel terikat yaitu motivasi belajar anak. Kesimpulan dari penulis di harapkan menjadi masukan untuk guru sebagai pengajar belajar daring dan orang tua murid, untuk mempertahankan nilai dan semangat anak dalam masa belajar daring di masa pandemi Covid-19 dan menjadi kan orang tua lebih mengenal karakter anak dan membangun pengembangan hubungan yang baik antara orang tua dan anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Nn Nilam Cahya |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:37 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:37 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2408 |
Actions (login required)
View Item |