FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Khafi, Dita Nur (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (579kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (996kB)

Abstract

Setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya pasti akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, kini banyak perusahaan yang menerapkan suatu bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sosial yang dikenal dengan istilah tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility (profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2013-2015. Total sampel penelitian adalah 44 pengamatan yang telah ditentukan melalui metode purposive sampling dan melewati metode analisis data yang digunakan, yaitu regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan, profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:36
Last Modified: 07 Feb 2023 08:36
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2433

Actions (login required)

View Item View Item