Yulianti, Esti (2017) PENGARUH NILAI PERSEDIAAN DAN GROSS PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PERUSAHAAN (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (689kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (578kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik mengenai pengaruh nilai persediaan dan gross profit margin terhadap market value perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) variabel dependen: market value (2) variabel independen: nilai persediaan dan gross profit margin. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 26 perusahaan manufaktur barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan periode tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Microsoft Excel dan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 21.0 Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai persediaan dan gross profit margin terhadap market value perusahaan. Sementara hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai persediaan dan gross profit margin terhadap market value.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Acounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 01:23 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 01:23 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2436 |
Actions (login required)
View Item |