STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KOMUNITAS INDOBARCA DALAM PERSAINGAN MENJADI FANS KLUB RESMI FOOTBALL CLUB BARCELONA DI INDONESIA

Windarmoko, Rio (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KOMUNITAS INDOBARCA DALAM PERSAINGAN MENJADI FANS KLUB RESMI FOOTBALL CLUB BARCELONA DI INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Public Relations dalam suatu organisasi atau perusahaan adalah sebuah indikasi bahwa Public Relations memiliki peran penting dalam perputaran sistem dan manajemen yang ada dalam perusahaan atau organisasi. Tujuan penelitian ini, peneliti ingin mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Public Relations komunitas Indobarca dalam persaingan menjadi fans klub FC Barcelona di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode observasi dan wawancara mendalam. Teori yang digunakan pada penelitian ini menggunakan tradisi sibernetika khususnya teori kelompok terpercaya serta menggunakan konsep teori komunikasi organisasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah komunitas Indobarca menggunakan beberapa langkah dan cara dalam mencapai tujuan untuk menjadi fans klub resmi FC Barcelona di Indonesia yang diantaranya adalah publikasi, melaksanakan event, kepedulian kepada komunitas, meraih citra, melakukan lobi dan negoisasi, serta memiliki rasa peduli sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:12
Last Modified: 01 Mar 2023 02:46
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2718

Actions (login required)

View Item View Item