Hasibuan, Rika Rafika (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PT BANK SYARIAH MANDIRI PUSAT THAMRIN JAKARTA TERHADAP KEPUASAN NASABAH. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
bab1 SKRIPSI RIKA RAFIKA HASIBUAN_.pdf Download (289kB) |
|
Text
cover SKRIPSI RIKA RAFIKA HASIBUAN_.pdf Download (233kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service PT Bank Syariah Mandiri Pusat Thamrin Jakarta Terhadap Kepuasan Nasabah. Karena terjadi fenomena yang menarik untuk diteliti bahwa pihak bank perlu secara cermat menentukan kebutuhan nasabah sebagai upaya untuk memenuhi keinginan dan meningkatkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan oleh seorang customer service. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi antarpribadi dengan memilih teori FIRO (Fundamental Interpersonal Relations Orientation) dari Shcutz. Peneliti juga menggunakan landasan konseptual yang terdiri dari kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan/nasabah. Dalam penelitian ini menggunakan paradigm positivistik, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif. Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,467 artinya bahwa variabel independen tersebut berpengaruh sebesar 46,7% terhadap variabel dependen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Hasil uji korelasi antara variabel X dan Variabel Y yaitu 0.684 yang artinya berkorelasi kuat. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung lebih besar dari F tabel (82,472 > 3,94) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y atau kualitas pelayanan customer service berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan/nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 09:38 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 02:46 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2719 |
Actions (login required)
View Item |