Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

Makna Tayangan Iklan Layanan Masyarakat "Jauhi Narkoba" (Analisis Semiotika Model Roland Barthes pada Tayangan Iklan Layanan Masyarakat di Trans 7)

Heriyanto, Ade Alan (2020) Makna Tayangan Iklan Layanan Masyarakat "Jauhi Narkoba" (Analisis Semiotika Model Roland Barthes pada Tayangan Iklan Layanan Masyarakat di Trans 7). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full text)
Ade Alan Heriyanto - 051503503125047.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Ade Alan Heriyanto_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat adalah media yang digunakan baik oleh pihak swasta atau pemerintah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan isu-isu sosial, lingkungan, dan pesan yang berbau kemasyarkatan. Iklan menghimbau masyarakat untuk terus tertib bermasyarakat salah satunya adalah dengan menjauhi narkoba. Hasil yang didapat dari penelitian ini merupakan makna pesan yang terkandung dalam iklan tersebut serta bagaimana khalayak bereaksi atas iklan layanan masyarakat tersebut dalam 3 kelas hipotekal Stuart Hall yaitu, Dominant Hegemonic, Negotiated Position, dan Oppositional Position Penelitian tentang Makna Iklan Layanan Masyarakat “Stop Narkoba” mengandung makna bahwa dengan mengkonsumsi narkoba maka si pengguna tidak hanya menghancurkan dirinya sendiri melainkan menghancurkan kehidupan orangorang terdekatnya dengan kata lain, keluarganya sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 28 Nov 2022 07:27
Last Modified: 01 Dec 2022 06:13
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item View Item