PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN ETIKA PROFESI TERHADAP KINERJA AUDITOR DALAM KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA SELATAN)

RAHMAWATI, TRI ENI (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN ETIKA PROFESI TERHADAP KINERJA AUDITOR DALAM KANTOR AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI JAKARTA SELATAN). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI BY TRI ENI RAHMAWATI_abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BY TRI ENI RAHMAWATI_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja auditor. 2) mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual terhadap kinerja auditor. 3) mengetahui pengaruh kecerdasan spiritual terhadap kinerja auditor. 4) mengetahui pengaruh etika profesi terhadap kinerja auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor dengan melakukan kesediaan KAP untuk berpartisipasi dalam pengisian kuesioner. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kecerdasan emosional mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 77,1% terhadap kinerja auditor. 2) Kecerdasan intelektual mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 77,9% terhadap kinerja auditor. 3) Kecerdasan spiritual mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 71,1% terhadap kinerja auditor. 4) Etika profesi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 75,6% terhadap kinerja auditor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 22 Feb 2023 09:57
Last Modified: 22 Feb 2023 09:57
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2744

Actions (login required)

View Item View Item