Putra, Hardino (2017) ANALISIS PEMASARAN IKAN PELAGIS KECIL DITEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) MUARA ANGKE, JAKARTA UTARA (MARKETING ANALYSIS OF SMALL PELAGIC FISH AT THE AUCTION PLACE OF ESTUARY FISH OF ANGKE, NORTH JAKARTA). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
bab i.pdf Download (1MB) |
|
Text
cover.pdf Download (441kB) |
Abstract
Pelabuhan perikanan adalah suatu lingkungan kerja yang salah satu fungsinya sebagai pusat pemasaran dan distribusi pemasaran. Fungsi tersebut menjelaskan bahwa hal yang didapat para nelayan dilelang di tempat pelelangan ikan agar mendapatkan situasi yang stabil, suatus saat akan meningkat atau akan menurun secara drastis. Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Angke adalahs alah satu Pelabuhan Perikanan tipe D yang terdapat di Jakarta Utara yang memiliki potensi perikanan cukup besar dan memiliki potensi pemasaran yang cukup baik (Yustiarani, 2008). Pemasaran merupakan hal yang paling penting dalam menjalankan sebuah usaha perikanan karena pemasaran merupakan tindakan ekonomi yang berpengaruh terhadap tinggi rendahnya pendapatan nelayan. Produksi yang baik akan sia-sia karena harga pasar yang rendah, sehingga tingginya produk sitidak mutlak memberikan ke untungan yang tinggi tanpa pemasaran yang baik dan efisien. Secara umum, pemasaran dapat diartikan sebagai segala kegiatan yang dilakukan oleh berbagai perantara dengan berbagai macam cara untuk menyampaikan hasil produksi, yaitu ikan laut segar, dari produsen ke konsumen akhir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Agriculture > Aquaculture. Fisheries. Angling |
Divisions: | Fakultas Perikanan > Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 06:01 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 02:55 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2763 |
Actions (login required)
View Item |