Miranda, Mia (2021) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA CUSTOMER DENGAN RESEPSIONIS (Fenomenologi Pengalaman Resepsionis Apartemen Pondok Indah). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
skripsi Mia Miranda_bab1.pdf Download (608kB) |
|
Text
skripsi Mia Miranda_cover.pdf Download (726kB) |
Abstract
Apartemen Pondok Indah mempunyai resepsionis yang dimana resepsionisnya lebih banyak berkomunikasi dan menghandle customer dengan mengunakan bahasa asing, karena hampir keseluruhan penghuninya dari berbagai macam negara. Dengan keterbatasan Bahasa asing resepsionis kesulitan untuk menggunakan Bahasa asing saat berkomunikasi dnegan customer asing. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal antara customer dengan resepsionis Apartemen Pondok Indah Teori yang digunakan adalah Teori Interaksi Simbolik, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Fenomenologi, Paradigma Konstruktivis, Metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa proses interaksi yang dilakukan resepsionis menggunkan 3 konsep, yakni pikiran: bagaimana resepsionis memikirkan ketika memahami customer, diri sendiri: ketika resepsionis bisa mnejadi subjek dan objek dan masyarakat: resepsionis yang berinteraksi dengan customer. Penyelesaian masalah interaksi yang dilakukan resepsionis adalah untuk selalu mau belajar bahasa yang digunakan customer asing dan menggunakan bahasa yang baik agar terjalinnya komunikasi dan mendapatkan feedback yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 06:51 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 03:51 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2850 |
Actions (login required)
View Item |