Komunikasi Konstruktif Eksternal Public Relations Tokopedia dalam Menangani Komplain

Wulansari, Ika (2020) Komunikasi Konstruktif Eksternal Public Relations Tokopedia dalam Menangani Komplain. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
Ika Wulansari – 051603503125110.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Ika Wulansari_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang ada di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi konstruktif yang dilakukan eksternal public relations Tokopedia adalah menggunakan empat konsep komunikasi konstruktif yakni berorientasi pada masalah, pembicaraan kongruen, pembicaraan deskriptif, dan memberikan validasi. Penyelesaian komplain yang dilakukan adalah perlu diadakan sosialisasi dari Team Leader Tokopedia mengenai semua keluhan atau komplain yang terjadi baik dari segi pelayanan maupun produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:49
Last Modified: 05 Dec 2022 08:49
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item View Item