Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERKARIR SEBAGAI AUDITOR (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Satya Negara Indonesia)

Safitri, Rika Fajar (2022) PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERKARIR SEBAGAI AUDITOR (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Satya Negara Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
RIKA FAJAR SAFITRI - ABSTRAK.pdf

Download (457kB)
[img] Text
RIKA FAJAR SAFITRI - BAB I.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi, pengetahuan dan motivasi terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan instrument kuesioner. Penelitian ini menggunakan data primer. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia jurusan Akuntansi. Adapun objek penelitiannya adalah persepsi, pengetahuan audit, dan motivasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 75 orang. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yang diolah dengan menggunakan program SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor, sedangkan pengetahuan audit secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor. Sementara itu secara simultan persepsi, pengetahuan audit, dan motivasi berpengaruh tehadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:54
Last Modified: 13 Mar 2023 07:54
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item