PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN, SISTEM PELAPORAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada PT Prime Pacific Group)

Nabila, Hikmah (2023) PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN, SISTEM PELAPORAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada PT Prime Pacific Group). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI HIKMAH NABILA - 210570032_bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI HIKMAH NABILA - 210570032_abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi sangat penting untuk membantu pemerintah dalam upaya peningkatan penerimaan negara yang diperoleh dari pajak. Untuk memaksimalkan usaha dalam penerimaan pajak, pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan penerimaan dengan berbagai macam program. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tingkat Pemahaman, Sistem Pelaporan, dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Teknik dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer dengan cara menyebar kuesioner kepada seluruh karyawan yang bekerja di PT. Prime Pacific Group dengan mengambil sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis hipotesis dalam penelitian ini yaitu uji parsial dan uji simultan dengan bantuan SPSS Versi 24. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial Tingkat Pemahaman, Sistem Pelaporan, dan Sanksi Perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi untuk melaksanakan perpajakannya. Secara simultan tingkat pemahaman, system pelaporan dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan kewajiban perpajakan orang pribadi sebesar 24,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh fkator lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 29 Mar 2023 08:35
Last Modified: 29 Mar 2023 08:35
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item