Darmawan, Muhamad Arief (2019) MAKNA PADA LOGO MASS RAPID TRANSIT (MRT) JAKARTA (Semiotika Charles Sanders Peirce). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Muhamad Arief Darmawan - ABSTRAK.pdf Download (306kB) |
Abstract
Logo atau tanda gambar (picture mark) merupakan bagian penting bagi perusahaan. PT. MRT Jakarta sebagai objek penelitian. Mass Rapid Transit pertama di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna serta intepretasi dari sebuah logo PT MRT Jakarta. Alat bantu analisis menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce yang dimasukkan ke dalam segitiga makna (triangle meaning) sign, object, intrepretant. Selanjutnya, teori yang digunakan yaitu teori interpretif dalam komunikasi. Hasil penelitian berisi pemaknaan dari bentuk logo MRT Jakarta sebagai alat transportasi umum baru di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 03:28 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 03:28 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3220 |
Actions (login required)
View Item |