PENGARUH BRAND IMAGE,HARGA , DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK PROPERTY ANTI BAKTERI PADA PT. SUMBERMAS ARTA BAHAGIA

ROSADI, ADE (2023) PENGARUH BRAND IMAGE,HARGA , DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK PROPERTY ANTI BAKTERI PADA PT. SUMBERMAS ARTA BAHAGIA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
2. BAB I ADE ROSADI_compressed.pdf

Download (151kB)
[img] Text
1. COVER ADE ROSADI_compressed.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian Cat Tembok Property Kansai Paint pada Toko Material Bahan Bangunan Di Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh toko bangunan atau penjual produk Cat tembok Property Kansai Paint yang menjadi pelanggan pada PT.Sumbermas Artha Bahagia. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 42 responden dengan menggunakan metode sampling jenuh atau dengan sensus. Metode pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan analisis regresi linier berganda. Perhitungan data menggunakan software SPSS 26. Berdasarkan penelitian uji F untuk variabel Brand Image, Harga, dan Promosi secara simultan atau bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada cat tembok property. Sedangkan untuk hasil penelitian uji t secara parsial dapat diketahui bahwa Brand Image tidak memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian dikarenakan nilai t hitung 0,577 < t tabel 2,022 dan memiliki Sig. 0,567 > 0,05. Koefisien beta atau jalur yang dihasilkan adalah sebesar 0,099. Sementara itu, Harga tidak ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan nilai thitung 1,043 < ttabel 2,022 dan memiliki Sig. 0,303 > 0,05. Koefisien beta atau jalur yang dihasilkan adalah sebesar 0,220. Sedangkan Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan nilai thitung 3,496 > ttabel 2,022 dan memiliki Sig. 0,001 < 0,05. Koefisien beta atau jalur yang dihasilkan adalah sebesar 0,670. Jadi Promosi menjadi variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian Cat Tembok Property Kansai Paint pada Toko Material Bahan Bangunan di Bekasi .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Commerce
Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:37
Last Modified: 22 Aug 2023 04:37
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item View Item