Febiyani, Nurul (2023) PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM STORIES SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA AKUN @KAMIMAINDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (312kB) |
Abstract
Penelitian ini diawali dengan salah satu akun instagram yang menggunakan media komunikasi pemasaran online adalah @kamimaindonesia akun ini berhasil menjadi distributor bagi reseller dari berbagai daerah, yang sangat popular dikalangan remaja sampai dengan ibu rumah tangga. Landasan teori adalah Uses and gratification merupakan model teori yang memfokuskan pengguna yang aktif menggunakan media. Maksudnya pengguna dianggap aktif menggunakan media massa yang menampilkan teks atau gambar, baik yang berbunyi maupun yang bergerak, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian ini yaitu fenomenologi, sifat penelitian deskriptif. Penggunaan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini penggunaan fitur instagram stories sebagai media komunikasi pemasaran online pada akun @kamimaindonesia, penulis menggunakan metode kualitatif, dimana metode bergantung pada argumentasi mengenai penelitian berdasarkan data yang diperoleh narasumber baik key informant dan informant. Berdasarkan rumusan masalah dan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa akun instagram @kamimaindonesia menggunakan fitur instagram stories dalam memasarkan produknya sesuai dengan teori uses and gratification yang diperkenalkan oleh Elihu Katz.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Technology > Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 04:08 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 04:08 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3464 |
Actions (login required)
View Item |