PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Pada Toko Online Novretta Shop di Shopee Indonesia )

SAPRI, SAPRI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Pada Toko Online Novretta Shop di Shopee Indonesia ). Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (979kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (505kB)

Abstract

Tesis ini ditulis oleh Sapri pada bulan Maret hingga Juli 2023 dengan judul Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Toko Online Novretta Shop di Shopee Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan informasi berupa penjelasan yang lebih mendalam tentang Pengaruh Kualitas, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Toko Online Novretta Shop di Shopee Indonesia). Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif dan verifikatif dengan populasi dan sampel yang berjumlah 95 orang responden, pengolahan data dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 23,048 > F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Hal tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian atau secara simultan (bersama-sama) antara variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga H0 ditolak dan H4 diterima. Diketahui bahwa nilai t hitung untuk kualitas produk (X1) yaitu nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,907 > 1,98638) dan nilai taraf signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,005. Sedangkan untuk variabel harga (X2) yaitu nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,553 < 1,98638) dan nilai taraf signifikan diatas 0,05 yaitu 0,124, Sedangkan untuk variabel promosi (X3) yaitu nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,958 > 1,98638) dan nilai taraf signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000. Koefisien Determinasi ( R2) bahwa kontribusi variabel kualitas produk, harga dan promosi terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,413 atau sebesar 41,3% dan sisanya sebesar 58,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam analisa ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Sciences > Commerce
Social Sciences > Commerce > Accounting
Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:12
Last Modified: 06 Oct 2023 07:12
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item View Item