Novica, Ika Dellatia (2023) REALITAS LAYANAN TRANSJAKARTA DALAM TELAAH COMMUNITY RELATIONS (Studi Kasus : Pengguna Transjakarta di Halte Pasar Kebayoran Lama). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Skripsi full - Ika Delatia Novica- 190900010_bab 1.pdf Download (200kB) |
|
Text
Skripsi full - Ika Delatia Novica- 190900010_abstrak.pdf Download (416kB) |
Abstract
Realitas layanan merupakan keadaan nyata yang terjadi dalam kehidupan manusia dengan usaha untuk memenuhi kebutuhan orang lain yang terjadi dalam interaksi langsung antara seseorang dengan orang lain yang hasil nya adalah kepuasan dari pelanggan. Teori yang digunakan adalah Teori Konvergensi Simbolik dan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, komunikasi kelompok, realitas sosial, layanan, dan community relations Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma Konstuktivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Realitas layanan Transjakarta lebih kepada realitas yang diyakini bersama oleh pengguna busway yakni sistem pengoperasian Transjakarta saat ini ada beberapa hal yang masih ada kritik dan saran dari pengguna Transjakarat itu sendiri. Secara umum, pihak Transjakarta harus merubah beberapa sistem layanannya, mulai dari kebersihan halte, perbaikan halte-halte kecil, penambahan fasilitas di halte, serta memperbanyak pengoperasian armada busway agar waktu tunggu pengguna tidak terlalu lama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:07 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:08 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3596 |
Actions (login required)
View Item |