PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19

Anisha, Ainun (2023) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK AINUN ANISHA.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB I AINUN ANISHA.pdf

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membrikan bukti empiris tentang pengaruh struktur modal, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Masa Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah keseluruhan sebanyak 238 perusahaan. Desain penelitian ini menggunakan kasualitas jenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang digunakan adalah 81 perusahaan dengan 4 periode. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Struktur Modal berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Ukuran Perusahaan berpengaruh dan sigifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:32
Last Modified: 09 Oct 2023 06:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3637

Actions (login required)

View Item View Item