Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU NASIMURA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN

AKBAR, DENIA SYAFITRI (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU NASIMURA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Denia Syafitri Akbar - 200900049 (ABSTRAK).pdf

Download (5MB)
[img] Text
Denia Syafitri Akbar - 200900049 (BAB 1).pdf

Download (5MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti meneliti tentang Komunikasi Pemasaran Terpadu Nasimura dalam Meningkatkan Konsumen. Tujuan utama penelitian adalah mendeskripsikan komunikasi pemasaran terpadu Nasimura dalam meningkatkan konsumen. Pada penelitian ini menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communications), dengan lima konsep yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Nasimura untuk meningkatkan konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi, dan teknik analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian mencakup bagaimana komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan Nasimura untuk meningkatkan pelanggan, serta menjelaskan bagaimana lima konsep teori IMC dalam komunikasi pemasaran, mecakup perikalan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dari hasil penelitian, terdapat kesimpulan bahwa Nasimura menggunakan lima konsep teori IMC tersebut tetapi pada konsep pemasaran langsung tidak digunakan. Adapun saran peneliti yaitu, dalam komunikasi pemasaran harus menggunakan konsep pemasaran langsung dan tidak terpaku memasarkan menggunakan media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 22 Sep 2024 12:32
Last Modified: 22 Sep 2024 12:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3951

Actions (login required)

View Item View Item