MEMORISTA, FEBI YOLLA (2024) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BEHOME.ID DALAM MENGELOLA IMPRESI DAN MENGAKOMODASI KOMUNIKASI TERKAIT CITRA SERTA PERILAKU ANAK-ANAK BROKEN HOME. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Febi Yolla Memorista 200900012 (BAB 1).pdf Download (3MB) |
|
Text
Febi Yolla Memorista 200900012 (ABSTRAK).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi stigma buruk masyarakat terhadap anakanak broken home karena dianggap anak nakal, tidak akan sukses, pengaruhburuk, maka dari itu media Instagram @behome.id membantu menarik perhatian masyarakat untuk mengubah pandangan negatif menjadi positif. Terdapat dua teori yang digunakan sebagai landasan dalam penelitian ini yaitu Impression Managemant Theory (IMT) Sumber yang dikembangkan oleh Dramaturgi Erving Goffman dan Communication Accomodation Theory (CAT) Sumber dikembangkan oleh Howard Giles. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme, bersifat eksplanatif dan menggunakan metode survei. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 99 responden. Platform ini digunakan untuk membangun citra positif, menyampaikan pesan-pesan motivasi, serta menjadi ruang diskusi dan konseling bagi anak-anak dari keluarga broken home. Penelitian ini menyimpulkan bahwa media sosialInstagram dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu anak-anak dari keluarga broken home dalam mengembangkan citra diri yang positif dan mengakomodasi komunikasi terkait permasalahan yang mereka hadapi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 22 Sep 2024 12:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2024 12:38 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3952 |
Actions (login required)
View Item |