Primadika, Muhamad Dafa (2024) INSTAGRAM @HOYJAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (Abstrak)
Muhamad Dafa Primadika - 190900142(ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
Muhamad Dafa Primadika - 190900142(BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (661kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media social Instagram @HoyJakarta sebagai media promosi dalam membangun brand awareness. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Social Media Engagement dari Evans (2021) dan model AIDA. Penelitian menggunakan paradigma kontruktivisme dengan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi serta wawancara mendalam sebagai bukti pelengkap. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terhadap key informant yaitu Fedy Ramadhan selaku owner Hoy Jakarta dan Fadhil selaku social media admin. Informant pendukung diantaranya HK selaku konsumen dan followers akun Instagram @HoyJakarta, FN selaku followers akun Instagram @HoyJakarta, FN selaku followers akun Instagram @HoyJakarta, dan RR selaku followers akun Instagram @HoyJakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram @HoyJakarta sebagai media publikasi dalam membangun brand awareness sudah sesuai dengan model AIDA dan teori social media engagement serta telah dilakukan dengan baik dan memberikan tindakan bagi pengikutnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 29 Sep 2024 10:37 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 14:37 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4048 |
Actions (login required)
View Item |