Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION FITHUB DI MEDIA SOSIAL @FITHUB_ID DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

AIDA, TIARA ELSA (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION FITHUB DI MEDIA SOSIAL @FITHUB_ID DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (ABSTRAK)
Tiara Elsa Aida(ABSTRAK) - 200900038.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
Tiara Elsa Aida(BAB 1) - 200900038.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (606kB)

Abstract

Instagram merupakan media yang digunakan sebagai media publikasi dan membangun sebuah kesadaran merek, dimana siapapun dapat memberiikan informasi mengenai suatu hal yang dapat diterima oleh masyarakat luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relation Fithub Di Media Sosial @Fithub_Id Dalam Membangun Brand Awareness. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Pemrosesan Informasi Sosial, Computer mediated communications (CMC). Teori ini memahami bahwa Komunikasi tidak hanya tanpa bertatap muka saja, melainkan juga dapat terhubung melalui media sosial untuk memudahkan seseorang untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan sebuah informasi secara cepat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Paradigma Post Positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terhadap Key Informan, yaitu Anton Saputra selaku Marketing Public Relation Fithub dan informant yaitu Febriansyah selaku Admin Instagram Fithub, Nazla Rahma, Diana Sari sebagai Pengguna dan followers akun Instagram Fithub. Hasil penelitian menunjukan bahwa Marketing Public Relation Fithub menggunakan media sosial Instagram untuk membangun brand awareness dengan menerapkan three ways strategy dalam prosesnya. Aktivitas yang dilakukan marketing public relation Fithub berhasil mencapai tingkatan dari Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 03 Oct 2024 10:45
Last Modified: 03 Oct 2024 10:45
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4093

Actions (login required)

View Item View Item