Awal, Dwi Nugraha Rabiul (2018) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA CV RIZQUNA FINISHING. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saat ini, strategi marketing tidak lagi hanya berorientasi pada kualitas produk saja, tetapi mengharuskan perusahaan untuk melayani planggan dengan baik. Kualitas layanan kepada pelanggan lah yang menjadi kunci muncul nya loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Dunia jasa percetakan pada umum nya mengorientasikan bisnis mereka pada kualitas cetakan yang di hasilkan, pemilik percetakan kurang memperhatikan sisi pelayanan kepada pengorder sebagai salah satu pelanggan terpenting mereka. Salah satu kunci pelayanan kepada pelanggan adalah adanya pengolahan data pelanggan dan project yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem informasi untuk mengelola data pelanggan dan project, serta mendukung pengiriman informasi via email, yang di sebut sistem informasi Customer Relationship Management (CRM). Pengembangan sistem dilakukan mulai dari identifikasi dan analisa masalah, analisa kebutuhan,perancangan sistem, implementasi sistem lalu pengujian dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database Management Sistem (DBMS) MySQL, hasil dari penelitian ini di harapkan dapat membantu kegiatan di jasa percetakan dalam menjaga relasi dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | System Information |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 01:31 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 01:31 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/732 |
Actions (login required)
View Item |