Aini, Nurul (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH DI KOPERASI SYARIAH BMT AL-BAROKAH SUMENEP JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Koperasi Syariah BMT Al-Barokah adalah lembaga keuangan yang bergerak disimpan pinjam yang semua kegiatannya sesuai syariah islam dengan tujuan dapat mensejahterakan nasabahnya. Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah di Koperasi Syariah BMT Al-Barokah. Sampel penelitian 202 responden dengan penentuan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengumpulan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi yaitu jalur analisis. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa secara parsial masing-masing independent variabel kualitas pelayanan, brand image dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Koperasi Syariah BMT Al-Barokah. Kemudian hasil analisis variabel kepuasan nasabah sebagai variabel intervening dapat dibuktikan secara sempurna bahwa variabel kepuasan nasabah secara tidak langsung mempengaruhi variabel kualitas pelayanan terhadap pelanggan variabel loyalitas dan brand image terhadap loyalitas nasabah. Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dengan besarnya pengaruh tidak langsung (kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dan brand image pada loyalitas nasabah) melalui kepuasan nasabah diidentifikasi sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Management (General) |
Divisions: | Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:32 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:32 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1010 |
Actions (login required)
View Item |