Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

IMPLEMENTASI DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA C4.5 DALAM PREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN LG CUSTOMER CARE (STUDI KASUS : PT. LG ELECTRONICS SERVICE INDONESIA TERHADAP PELAYANAN PRODUCT HANDPHONE LG)

Marwanto, Aldri (2018) IMPLEMENTASI DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA C4.5 DALAM PREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN LG CUSTOMER CARE (STUDI KASUS : PT. LG ELECTRONICS SERVICE INDONESIA TERHADAP PELAYANAN PRODUCT HANDPHONE LG). Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. LG Electronics Indonesia perusahan besar asal Korea Selatan yang berdiri di Indonesia pada tahun 1990 adalah salah satu pelaku bisnis dalam bidang ponsel yang selalu memberikan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman. Dan setiap tahun - ketahun khusus nya di tahun 2017 sd 2018 para pelaku customer LG mempunyai keluhan untuk permasalahan di bidang pelayanan customer care/service yaitu ketidakpuasan dalam permasalahan sparepart product, harga, dan pelayanan customer care khususnya untuk product handphone LG yang tentunya sangat mempengaruhi untuk kepuasan pelanggan (customer satisfaction), kesetiaan pelanggan (customer loyality) dan (Excellent Service) pelayanan yang sangat baik. Maka penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah perusahaan PT. LG Electronics Service Indonesia telah memberikan kualitas jasa yang sesuai dengan harapan pelanggan, maka perlu dilakukan evaluasi dari sisi pelanggannya untuk mengetahui apakah pelanggan puas atau tidak puas dengan pelayanan yang di berikan dengan metode implementasi data mining menggunakan C4.5 untuk mendapatkan pohon keputusan akhir yang lebih baik. Berdasarkan rumusan masalah maka tujuan pada penelitian ini adalah untuk menerapkan implementasi sistem algoritma C4.5 pada kepuasan pelanggan khusus nya untuk produk Handphone PT. LG Electronics Service Indonesia dan diharapkan dapat membantu mempermudah dalam melakukan kegiatan pelaporan PT. LG Electronics Service Indonesia yang digunakan sebagai acuan dalam implementasi sistem tersebut. Maka kesimpulannya telah berhasil merancang Sistem Informasi dan Implementasi Data Mining Menggunakan Algoritma C4.5 Dalam Prediksi Kepuasan Pelanggan Customer LG di PT. LG Electronics Service Indonesia.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: System Information
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:38
Last Modified: 28 Sep 2022 04:38
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item View Item