Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TAKSI BLUE BIRD DI JAKARTA SELATAN

Hamzanih, Huzaimah (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TAKSI BLUE BIRD DI JAKARTA SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Taksi Blue Bird Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan (X1), harga (X2), terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan (Z) di Taksi Blue Bird Jakarta Selatan. Data yang dikumpulkan dengan menyebar 100 responden yang merupakan pelanggan Taksi Blue Bird. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner/angket dan observasi. Data yang dikumpulkan diolah dengan pendekatan analisis asosiatif dan analisis dilakukan dengan metode jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan antara harga (X2) dan kepuasan pelanggan (Y) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z). sehingga, apabila perusahaan ingin meningkatkan loyalitas pelanggan (Z) pada Taksi Blue Bird di Jakarta Selatan maka perusahaan perlu untuk memaksimalkan dan mengevaluasi kembali harga (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). temuan penelitian dari pembahasan Analisis Jalur yaitu analisis sub struktur 1 dan sub struktur 2 maka ditemukan untuk menuju jalur loyalitas pelanggan (Z) , dapat dipilih jalur harga (X2) karena memiliki nilai yang lebih tinggi disbanding dengan jalur kualitas pelayanan (X1). Untuk itu maka dipilihlah jalur yang paling efektif : X2  Y Z

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:09
Last Modified: 14 Dec 2022 03:09
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1779

Actions (login required)

View Item View Item