Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KARTU PRABAYAR XL (PT. XL Axiata,Tbk pada XLC Mall Pondok Indah 1 Jakarta Selatan)

APRIANTI, WILDA (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KARTU PRABAYAR XL (PT. XL Axiata,Tbk pada XLC Mall Pondok Indah 1 Jakarta Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI WILDA APRIANTI_abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI WILDA APRIANTI_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dunia bisnis di era globalisasi sekarang ini tumbuh begitu pesat, perusahaan Provider saling berlomba memberikan pelayanan terbaik, dan promosi penjualan untuk menarik para pelanggannya. PT. XL AXIATA,Tbk adalah sebuah perusahaan berbasis Provider. Persaingan pun terjadi di antara perusahaan Provider, semakin ketatnya persaingan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi khusunya Provider berupaya memberikan pelayanan terbaik dan produk yang berkualitas untuk memberikan kepuasan pelanggan secara maksimal dan mempertahankan pelanggan loyal yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar XL. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode analisa data, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis, dimana jumlah sampel sebanyak 84 responden berdasarkan rumus slovin. Hasil penelitian secara menunjukkan secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi secara signifikan juga berpengaruh terhadap kepuasan pelangan. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya manajemen tetap mempertahankan dan meningkatkan kembali kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi agar selalu memenuhi kepuasan pelanggannya sehingga membuat pelanggan XL menjadi loyal dan tidak berpindah pada provider lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 15 Dec 2022 06:43
Last Modified: 16 Dec 2022 01:33
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item