Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

Pengaruh Motivasi Belajar, Penyalahgunaan Teknologi Informasi, dan Etika Terhadap Perilaku kecurangan Akademik Mahasiswa (Studi Empiris Pada Mahasiswa S1 Universitas Satya Negara Indonesia)

Effendi, Risna Handayani (2020) Pengaruh Motivasi Belajar, Penyalahgunaan Teknologi Informasi, dan Etika Terhadap Perilaku kecurangan Akademik Mahasiswa (Studi Empiris Pada Mahasiswa S1 Universitas Satya Negara Indonesia). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
RISNA HANDAYANI EFFENDI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
RISNA HANDAYANI EFFENDI-Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan formal yang mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja. Perguruan tinggi diharapkan mampu mencetak tenaga profesional yang berkualitas, baik secara ilmu, moral, maupun secara etika. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris pengaruh motivasi belajar, penyalahgunaan teknologi informasi, dan etika terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial penyalahgunaan teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa, sedangkan motivasi belajar dan etika tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa serta terdapat pengaruh simultan variabel motivasi belajar, penyalahgunaan teknologi informasi, dan etika terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username braja
Date Deposited: 08 Jan 2021 07:05
Last Modified: 30 Nov 2022 04:49
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item