Setiawan, Didi Handayan (2017) MOTIVASI PENGGUNA APLIKASI VIDEO KARAOKE SMULE DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang dalam skripsi ini membahas tentang Motivasi Pengguna Aplikasi Video Karaoke Smule Di Media Sosial Facebook. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan inovatif dapat mengubah gaya seseorang dalam memperoleh hiburan yang terbilang baru. Salah satu media hiburan karaoke yang berbasis aplikasi media sosial adalah aplikasi video karaoke Smule. Masyarakat pengguna ponsel pintar dapat berkaraokean secara online hanya dengan menggunakan aplikasi video Smule dengan siapa pun selama ponselnya terhubung internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi khalayak online menggunakan Aplikasi Video Karaoke Smule di Media Sosial Facebook. Landasan konseptual yang digunakan uses and gratification, media sosial, dan facebook. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam kepada 7 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang memotivasi menggunakan aplikasi Smule di media sosial facebook yakni ingin bersosialisasi kepada teman-teman dan memperoleh hiburan. Kesimpulan: Motivasi yang memotivasi pengguna menggunakan aplikasi video karaoke Smule dikarenakan informan ingin bersosialisasi agar dapat diterima dipertemanan yang baru, informan ingin memperoleh hiburan, dan informan ingin memperoleh status berupa pujian dari teman-temannya. Di satu sisi memiliki kelemahan yakni informan masih kesulitan memperoleh teman baru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 07:00 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 07:00 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2245 |
Actions (login required)
View Item |