Interaksi Simbolik Kaum Gay (Etnometodologi Komunikasi Personal Querr di Divisi Retail Mall Plaza Indonesia)

Anggara, Heri (2022) Interaksi Simbolik Kaum Gay (Etnometodologi Komunikasi Personal Querr di Divisi Retail Mall Plaza Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI HERI ANGGARA_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI HERI ANGGARA_ABSTRAK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Interaksi simbolik merupakan salah satu teori komunikasi yang memberikan informasi kepada khalayak untuk bertindak berdasarkan makna yang diberikannya pada orang, benda, dan peristiwa.terkait dengan hal itu,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi simbolik sebagai alat komunikasi kaum gay pada Sales promotion boy di mall Plaza Indonesia. Landasan Teori yang digunakan adalah Teori Interaksi Simbolik dan menggunakan Landasan Konseptual, Komunikasi, Konsep diri, lifestyle, self, soci-ety. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Paradigma Konstruktivisme. Metode Etnometologi. Menggunakan Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi simbolik yang dilakukan oleh ke 3 informan adalah menggunakan komponen Etnometologi Harold Garfinkel yakni terfocus pada peran individu sebagai anggota atau bagian dari sebuah struktur yang lebih luas,misalnya masyarakat. Interaksi simbolik yang di lakukan kaum gay di divisi retail diantaranya, pandangan mata,tingkah laku,gaya bicara,dan melalui Bahasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 24 Feb 2023 08:35
Last Modified: 24 Feb 2023 08:35
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2823

Actions (login required)

View Item View Item