RACHMA, AFIFAH NUR (2023) PERANCANGAN SISTEM ANTRIAN Pada PT. GRAB INDONESIA KANTOR GDC (Grab Driver Center) THAMRIN BERBASIS WEBSITE Dengan METODE FIFO (First In First Out). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
SKRIPSI - Afifah Nur Rachma_abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI - Afifah Nur Rachma_bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT Grab Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi transportasi, permasalahan yang sering terjadi pada PT Grab Indonesia di GDC (Grab Driver Center) Thamrin saat ini dalam pelayanan masih menggunakan sistem antrian secara manual. Driver harus mengisi buku tamu yang berisi nama serta keperluannya sebagai urutan pemanggilan antrian. Sering terjadi penumpukan driver dan terjadi perdebatan antara driver yang ingin lebih dahulu dipanggil karena nomor antrian yang tidak terurut. Sedangkan customer service sering terjadi kekeliruan dalam pemanggilan antrian karena tidak mempunyai sistem pemanggilan antrian, customer service selalu menggunakan suaranya untuk pemanggilan antrian dan selama pelayanan berlangsung customer service menghitung manual waktu pelayanan dari awal pelayanan hingga pelayanan berakhir, sehingga waktu yang di input tidak realtime. Berdasarkan analisis kebutuhan pengguna, melakukan wawancara dan observasi, penulis membuat sistem antrian dengan menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dan metode FIFO (First In First Out) mendahulukan yang datang lebih awal. Sistem antrian dirancang berbasis website dapat membantu proses antrian agar mempercepat proses pelayanan yang maksimal juga dilengkapi dengan survey kepuasan pelayanan untuk mengetahui seberapa puasnya pelayanan di PT. Grab Indonesia kantor GDC (Grab Driver Center) Thamrin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | System Information |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Ny Amrita Dyah Lestari |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 02:47 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 02:47 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3146 |
Actions (login required)
View Item |