Sitorus, Guston (2022) PENYULUHAN PEMASARAN ONLINE USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI LINGKUNGAN RT009/01, KEBAYORAN LAMA UTARA, KEBAYORAN LAMA, JAKARTA SELATAN. [Teaching Resource]
Text
19-GNP-21-22-LAP-PKM-RT09-01-GNP-21-22.pdf Download (3MB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dewasa ini menjadi tumpuan harapan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia, bagiaman tidak terbukti bahwa UMKM sebagao pila utama perekonomian Indonesia dapat menyumbang kontribusi Prduk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07% atau kurang-lebih sebesar 8.483,89 Triliun Rupiah. Sedangkan jika dilihat jumlah UMKM di seluruh Indonesia ada sebanyak 64,2 juta. Tentunya semua pihak harus berjuang lebih keras sehingga kontribusi UMKM terhadap peningkatan perekonomian Indonesia semakin besar, mampu menyerap tenaga kerja yang semakin tinggi, Pemanfaatn media internet sebagai pemasaran online merupakan salah satu cara untuk meningkatkan nvolume npenjualannya. Jika dihubungkan dengan kondisi para pelaku UMKM atau para pedagang kecil di Lingkungan RT009/01 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ternyata para pedagang kecil ini masih belum memahami atau bahkan belum menggunakan pemasaran online dalam memasarkan produknya. Untuk itulah perlu dilakukan penyuluhan pemasaran online bagi para pedagang kecil di Lingkungan RT009/01 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Laporan Penelitian Dosen |
Divisions: | Laporan Penelitian Dosen |
Depositing User: | Nn Nilam Cahya |
Date Deposited: | 20 Apr 2023 02:08 |
Last Modified: | 20 Apr 2023 02:08 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3289 |
Actions (login required)
View Item |