Fauzi, Muhammad Alif (2023) MEMBANGUN APLIKASI SIMULASI MENUNJANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI KEMBANGAN SELATAN 01 PAGI. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (498kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (147kB) |
Abstract
Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan yang menjadi pondasi atau tiang pendidikan selanjutnya. Tingkat pendidikan Sekolah Dasar merupakan awal atau dasar, dimana Anak mulai mengenal pendidikan yang sesungguhnya. Matematika merupakan mata pelajaran yang dipelajari disetiap jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA sampai jenjang perguruan tinggi, selain itu matematika sangat membantu dan dibutuhkan pada bidang studi atau ilmu – ilmu yang lain. Media pembelajaran secara umum merupakan alat bantu dalam proses belajar dan mengajar. Dengan berkembangnya zaman, media pembelajaran juga berkembang dari media pembelajaran manual menjadi media pembelajaran yang berupa digital. Pembelajaran manual dengan seringnya mengalami kendala seperti kesulitan dalam pemahaman. Dengan android memungkinkan pemakai smartphone untuk mendapatkan hasil dalam bentuk visual, foto, video bergerak, animasi, dan suara atau musik, oleh karena itu penulis berusaha merancang alat bantu pembelajaran yang secara langsung ditampilkan dalam smartphone dengan menggunakan framework kotlin. Dalam penelitian ini dibuatlah suatu membangun aplikasi simulasi menunjang pembelajaran matematika untuk siswa kelas II sekolah dasar berbasis android pada SD Negeri Kembangan Selatan 01 Pagi dengan harapan dapat membantu dan mempermudah proses belajar dan mengajar. Adapun software yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu Android Studio
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | System Information |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 05:20 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 05:20 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3340 |
Actions (login required)
View Item |