Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKET DUET HEMAT MELALUI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Pizza Hut Kemang Raya, Jakarta Selatan)

Rinaldi, Aditya (2017) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKET DUET HEMAT MELALUI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Pizza Hut Kemang Raya, Jakarta Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Aditya Rinaldi.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan pangan yang sangat mendasar pada masyarakat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya faktor promosi, khususnya melalui iklan televisi. Promosi dapat memberikan pengaruh terhadap pembelian bagi para konsumen yang tertarik akan promosi, terlebih lagi bagi mereka yang benar-benar membutuhkan kebutuhan pangan tersebut. Media massa khususnya televisi dianggap sangat efektif sebagai sarana promosi untuk memberitahukan informasi kepada khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara promosi paket duet hemat terhadap keputusan pembelian di Pizza Hut Kemang Raya, Jakarta Selatan.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif.Variabel independen adalah Promosi Paket Duet Hemat dan sebagai variabel dependennya yaitu Keputusan Pembelian. Untuk populasinya adalah konsumen Pizza Hut Kemang Raya Jakarta Selatan sebanyak 70, teknik menentukan sampel menggunakan sensus dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yaitu 70. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih dua bulan yaitu bulan juni sampai dengan juli 2017. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat hubungan antara pengaruh promosi duet hemat terhadap keputusan pembelian pada konsumen Pizza Hut Kemang Raya Jakarta Selatan cukup signifikan yaitu 18,9%. Hasil penelitian ini semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai pengaruh promosi penjual terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Social Sciences > Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn perpus usni
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:02
Last Modified: 27 Sep 2022 04:02
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item View Item