Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DI PT DEFG

Afandy, Ahmad (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DI PT DEFG. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Tesis Full Text Scan Signed Document_Ahmad Afandy_abstrak.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Tesis Full Text Scan Signed Document_Ahmad Afandy_bab 1.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Dengan demikian, maka penelitian ini memiliki Sembilan hipotesis dimana akan menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen secara parsial dan simultan serta pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif deskriptif. Objek penelitian ini PT. DEFG yaitu sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang pengadaan alat kesehatan. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen PT. DEFG dengan besaran sampel sebanyak 71 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS dengan uji inner model serta outher model. Uji hipotesis yang digunakan yaitu uji hipotesis secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga mampu mempengaruhi kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Namun secara parsial pada variable kualitas pelayanan belum mampu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Selebihnya pada variable kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 26 Feb 2024 08:53
Last Modified: 26 Feb 2024 08:53
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3715

Actions (login required)

View Item View Item