Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

ENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT BELANJA DI BUKALAPAK

Nurohmah, Amelia Sarah (2024) ENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT BELANJA DI BUKALAPAK. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text (Abstrak)
AMELIA SARAH NUROHMAH - 211100015_abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)
[img] Text (BAB 1)
AMELIA SARAH NUROHMAH - 211100015_bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahaan, dan Persepsi Manfaat terhadap Minat Belanja di Bukalapak. Desain penelitian ini menggunakan kasual kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Bukalapak di DKI Jakarta, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda dan dengan software SPSS 27. Hasil penelitian ini adalah Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahaan, dan Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai Fhitung 37,907 > Ftabel 2,70 dan nilai sig (0,000) < α (0,05) serta nilai koefisien determinasi sebesar 54,2%. Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 3,612 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Persepsi Kemudahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 4,001 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 4,378 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 19 Mar 2024 08:24
Last Modified: 19 Mar 2024 08:24
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3765

Actions (login required)

View Item View Item