Djati, Soefiah Intan Trisula (2024) PERAN KEPUASAN KERJA MEMEDIASI GAYA KEPEMIMPINAN DAN KETRAMPILAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMPN 48 JAKARTA SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
Soefiah Intan Trisula Djati - 200400047 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
|
Text (BAB 1)
Soefiah Intan Trisula Djati - 200400047 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung dari Kinerja Guru (Y), Gaya kepemimpinan (X1) , Keterampilan Kerja (X2), Kepuasan Kerja (Z) pada SMPN 48 Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunkan merupakan penelitian kuantitatif, populasi yang digunakan yaitu 50 Guru. Sampel yang digunakan menggunakan teknik sampel jenuh yaitu semua populasi dijadikan sampel. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini ialah path analysis dengan menggunakan software SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh langsung signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Keterampilan Kerja berpengaruh langsung signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Gaya Kepemimpinan berpengaruh langsung signifikan terhadap Kinerja Guru, Keterampilan Kerja berpengaruh langsung signifikan terhadap Kinerja Guru, Kepuasan Kerja berpengaruh langsung signifikan terhadap Kinerja Guru. Gaya Kepemimpinan berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap Kinerja Guru melalui Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening, dan Keterampilan Kerja berpengaruh tidak langsung signifikan terhadap Kinerja Guru melalui Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 10:02 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 10:02 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3817 |
Actions (login required)
View Item |