Ocvionna, Ocvionna (2024) ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT ARTHA GLOBAL ANUGRAH. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
OCVIONA - 201100008 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text (BAB 1)
OCVIONA - 201100008 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di PT Artha Global Anugerah. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data primer melalui kuesioner. Teknik analisis hipotesis digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen (kualitas produk, harga, dan promosi) dengan variabel dependen (keputusan pembelian). Selama periode observasi menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian tidak ditemukan penyimpangan yaitu Analisa Korelasi Linear Sederhana , Analisa Koefisien Determinasi Berganda, Analisa Koefisien Determinasi Sederhana, Uji Keberartian Korelasi (Uji F) analisis menggunakan tabel F-Hitung untuk semua variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan terhadap penjualan oleh karena itu, hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini mengindikasikan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif secara bersama-sama terhadap variabel terikat, yaitu penjualan. Uji Keberartian Korelasi (Uji t) Untuk kualitas produk, harga dan promosi nilai t hitung melebihi nilai t tabel dengan nilai yang signifikan. Oleh karena itu, hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas produk harga dan promosi terhadap penjualan di PT Arta Global Anugerah. Data yang tersedia memenuhi persyaratan pengujian, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor ini dapat mempengaruhi preferensi konsumen. Berdasarkan penelitian-penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, PT Artha Global Anugerah perlu memperhatikan faktor-faktor ini dalam strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Management > Management (General) |
Divisions: | Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:41 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 04:58 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3829 |
Actions (login required)
View Item |