Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPUASAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TERHADAP WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENGGUNAAN E-FILLING ( Studi Empiris pada PT. Matahari Departemen Store,Tbk, - Blok M Plaza)

Rahmawati, Tiara (2024) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPUASAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TERHADAP WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENGGUNAAN E-FILLING ( Studi Empiris pada PT. Matahari Departemen Store,Tbk, - Blok M Plaza). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
Tiara Rahmawati-200500004 (ABSTRAK).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text (BAB 1)
Tiara Rahmawati-200500004 (BAB 1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepuasan, kesiapan teknologi informasi dan pemahaman wajib pajak terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filling. Dalam dunia perpajakan kepatuhan perpajakan sangat penting bagi wajib pajak salah satunya melaporkan SPT setiap satu tahun sekali. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dari karyawan Studi Empiris pada PT. Matagari Departemen Store,Tbk, - Blok M Plaza. Sampel ini menggunakan metode purposive sampling yang diambil sesuai kriteria yaitu wajib pajak orang pribadi yang mempunyai NPWP. Analisis hipotesis penelitian ini, yang melibatkan uji parsial dan uji simultan dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filling sedangkan kepuasaan, kesiapan teknologi informasi dan pemahaman wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filling. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepuasan, kesiapan teknologi informasi dan pemahaman wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan efilling.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 27 Aug 2024 01:43
Last Modified: 27 Aug 2024 01:43
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3834

Actions (login required)

View Item View Item