Amalia, Putri (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, SOSIAL MEDIA MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SKINCARE EIEM BEAUTY. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
Putri Amalia - 200400067 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
Putri Amalia - 200400067 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Live Streaming, Sosial Media Marketing, dan E-WOM terhadap Minat Beli skincare Eiem Beauty baik secara simultan ataupun parsial. Desain penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik non probability sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh calon konsumen Eiem Beauty dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus roscoe. Metode analisis data yang digunakan merupakan analisis regresi linear berganda, Uji F (simultan), Uji t (parsial), dan Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) dengan bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan variabel Live Streaming, Sosial Media Marketing, dan E-WOM terhadap minat beli. Secara parsial, Live Streaming dan Sosial Media Marketing berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan E-WOM tidak berpengaruh terhadap minat beli. Dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 49% artinya Minat beli dapat dijelaskan oleh Live Streaming, Sosial Media Marketing, dan E-WOM dan sebesar 51% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 01 Sep 2024 06:40 |
Last Modified: | 01 Sep 2024 06:40 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3879 |
Actions (login required)
View Item |