ANGELINA, RINA (2022) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENJUALAN PADA INDUSTRI MANUFAKTUR PT. DWISELARAS JAYAPACK. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Rina Angelina - 201100006 cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Rina Angelina - 201100006 bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam mencapai tujuan pemasaran tentu menggunakan alat pemasaran bauran pemasaran (Marketing Mix) yang berpengaruh kuat pada harga, produk, orang, proses, promosi, bukti fisik dan juga tempat. PT. Dwiselaras Jayapack merupakan industri manufaktur percetakan, memproduksi barang mentah menjadi barang jadi dengan menggunakan alat, peralatan, mesin, dalam sekala yang besar. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Marketing Mix terhadap penjualan pada industri manufaktur PT. Dwiselaras Jayapack. Penelitian ini merupakan penelitian kausal kuantitatif bertujuan mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dan sampel penelitian ini konsumen PT. Dwiselaras Jayapack yang berjumlah 58 konsumen yang terdiri atas perseroan yang diwakilkan oleh bagian pemasaran maupun perorangan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang di dapat Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang atau Staf, Proses, Bukti Fisik) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan secara simultan. Sedangkan secara parsial, variabel-variabel dari Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang atau Staf, Proses, Bukti Fisik) juga memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan pada industri manufaktur PT. Dwiselaras Jayapack.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Commerce Management > Management (General) |
Divisions: | Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:06 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:06 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4173 |
Actions (login required)
View Item |