Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENJUALAN PT ACE HARDWARE INDONESIA CABANG BANDUNG

Wendiansyah, Wendiansyah (2022) PENGARUH E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENJUALAN PT ACE HARDWARE INDONESIA CABANG BANDUNG. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan perdagangan online atau e-commerce yang pesat menjadi sebuah fenomena baru dalam ekonomi di Indonesia. Fakta ini diharapkan bisa memberikan lebih banyak dampak positif dalam mensejahterakan pemerataan ekonomi secara digital di bumi Nusantara. Fakta transaksi melalui e-commerce yang tinggi harus bisa dimanfaatkan untuk terwujudnya pemerataan ekonomi di Indonesia. Hal ini bisa dilakukan jika bisnis e-commerce tersebut bisa merangkul sektor ekonomi lokal seperti pertanian, perkebunan, perikanan bahkan UMKM di seluruh daerah dapat berperan secara aktif dalam perdagangan berbasis digital ini. untuk mengetahui hubungan traffic pada e-commerce dan rujukan media sosial dalam konteks data statistik SimilarWeb yang dikumpulkan sejak bulan Juli 2016 hingga Agustus 2017, ada 9,158 miliar kunjungan ke 10,000 situs belanja online di Indonesia. Ada enam media sosial yang diangkat dalam studi ini: Facebook, Youtube, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan Pinterest. Keenamnya secara rata-rata berkontribusi sebesar 3.40% dalam periode yang sama sebagai perujuk ke situs belanja online. Dalam dunia bisnis, brand image adalah konsep yang dapat menentukan persepsi konsumen terhadap sebuah produk. Sebab itu, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk membangun brand image yang baik demi memikat hati pelanggan. brand image adalah gambaran konsumen tentang sebuah produk. Jika dilihat dari sudut pandang pelaku bisnis, mengelola citra merek atau brand image merupakan langkah awal mereka mengenalkan sebuah barang atau jasa pada pelanggan. Kemudian akan berubah menjadi strategi marketing demi bertahan di antara pesaing dan menjaga ketahanan perusahaan. Maka dengan seiring nya perkembangan teknologi perusahaan PT Ace Hardware Indonesia melakukan upaya mengikuti perkembangan jaman dengan melakukan ekspansi strategi bisnis dengan melakukan bisnis online dimana semua kegiatan pemasaran dan penjualan melakukan skema transformasi online. Hasil penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel E-Commerce, Media Sosial, dan Brand Image terhadap Penjualan pada PT Ace Hardware Indonesia Cabang Bandung, sehingga pada sub bab ini peneliti akan menganalisis berdasarkan data yang telah di analisa sebelumnya dengan menggunakan program SPSS ver. 25. Hasil analisa ini kemudian dipadukan dengan apa yang ada pada Landasan Teori di Bab II, maka nantinya dapat diketahui apakah ada titik kesamaan ataukah perbedaan mengenai pengaruh E-Commerce, Media Sosial, dan Brand Image terhadap Penjualan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pemasaran (S2)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 16 Sep 2022 04:33
Last Modified: 16 Sep 2022 04:33
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item