IMPLEMENTASI DATA MINING DAN PENERAPAN ALGORITMA C4.5 UNTUK PRODUK-PRODUK BESTSELLER PADA PT. LOHMUN INDONESIA

Muhsinin, Muhammad (2019) IMPLEMENTASI DATA MINING DAN PENERAPAN ALGORITMA C4.5 UNTUK PRODUK-PRODUK BESTSELLER PADA PT. LOHMUN INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (564kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (552kB)

Abstract

PT. Lohmun Indonesia merupakan perusahan yang bergerak dibidang ritail dengan menjual berbagai macam koper untuk travelling. Berbeda-beda kelas mall menjadi masalah untuk menentukan barang laku terjual di setiap kelas-kelasnya. Hal ini menjadi kesulitan untuk menentukan barang laku terjual pada setiap konter. Penelitian ini membahas tentang penerapan Data Mining, menggunakan algoritma C4.5 yang mempunyai kelebihan dalam kecepatan membaca dan membentuk model pohon keputusan (decision tree) dari setiap atribut data penjualan yang sebelumnya kompleks dan sangat global, menjadi lebih simple dan spesifik. Dari hasil penelitian pohon keputusan (decision tree) yang terbuat mampu dalam pengambilan keputusan barang terjual dan tidak terjual. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan barang produk-produk terjual pada setiap kelasnya. Informasi yang didapatkan dapat membantu pihak perusahaan agar menentukan barang-barang laku terjual pada setiap kelas konter.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Technology > Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:35
Last Modified: 29 Sep 2022 01:35
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item