PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Ade, Ade (2017) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (562kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (702kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar pada Bursa Efek periode 2012 sampai 2016. Penelitian ini menggunakan Leverage yang diproksikan oleh Debt to Asset Ratio (DAR), Profitabilitas yang diproksikan oleh Net Profit Margin (NPM), dan Ukuran Perusahaan yang diproksikan oleh (Ln Total Asset). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur komponen sub sektor Otomotif dan Komponennya selama tahun 2012 sampai 2016. Terdapat 12 perusahaan yang tercatat pada bursa efek periode 2012 sampai 2016 sebagai sampel dalam penelitian ini yang sesuai dengan kriteria. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 03 Feb 2023 09:26
Last Modified: 03 Feb 2023 09:26
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2417

Actions (login required)

View Item View Item